Sukabumi Update

Aksi Mogok Buruh Garmen di Cicurug Berlanjut, Pembayaran Upah Diundur

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa buruh garmen PT Sentosa Utama Garmindo, kembali berlanjut, Selasa (22/1/2019). Sebelumnya, ratusan buruh garmen yang berada di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ini memilih bertahan dan menginap di pabrik, Senin (21/1/2019) karena tidak adanya kepastian jawaban dari perusahaan atas tuntutan dibayarkanya upah.

Salah seorang buruh, Anisa Oktaviani (21 tahun),mengungkapkan perusahaan menjanjikan pembayaran upah pada Selasa hari ini. Tapi perusahaan kembali menjanjikan, bahwa pembayaran upah dilakukan pada besok Rabu(23/1/2019). Perusahaan tersebut terus menerus menjanjikan upah keluar sejak tanggal 15 Januari 2019.

"Menurut perwakilan perusahaan besok bisa bayar, mereka hanya janji-janji. 

Kita harus benar-benar nuntut jadi mereka harus bertanggung jawab. Kalau besok tidak ada kepastian, bakal kaya gini lagi demo lagi," ujarnya.

Anisa berharap, pemerintah membantu buruh. "Kalau tidak minta tolong sama mereka sama siapa lagi. Manajemen di desak beberapa kalipun begini terus.," ujarnya.

BACA JUGA: Upah Tak Dibayar, Buruh Cicurug Bertahan dan Menginap di Pabrik

Sementara itu, Penasehat PT Sentosa Utama Garmindo Kushendar mengungkapkan, pihak perusahaan terus berupaya membayarkan upah kepada buruh dan hasilnya dari rapat yang digelar bersama jajaran direksi perusahaan, upaha akan dibayarkan Rabu besok.

Insyaallah tidak akan meleset karena kami sudah menegaskan Rabu sudah selesai, hari ini tadi saya sampaikan semua karyawan kami pulangkan saja. Hari Rabu kita transfer ke ATM masing-masing

 dan hari Kamis kembali masuk kerja setelah pembayaran selesai biar semua enak," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI