Sukabumi Update

Pergerakan Tanah di Cisolok Sukabumi, Warga Sudah Empat Kali Dongkrak Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, meninjau lokasi pergerakan tanah di Kampung Bojong RT 2,3 RW 2, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Diketahui pergerakan tanah juga pernah terjadi beberapa tahun lalu. 

Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, mengatakan lokasi pergerakan tanah di Kampung Bojong, tidak terlalu jauh dengan lokasi longsor Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi. Musibah kali ini terjadi bukan kali pertama. 

"Pergerakan tanah dirasakan dampaknya saat ini. Hasil assesment kita di lapangan, ada warga yang sudah mendongkrak atau menaikan rumahnya sampai tiga kali bahkan empat kali," tutur Eka kepada sukabumiupdate.com, Rabu (23/1/2019). 

Hasil pendataan BPBD, terdapat sekitar 41 KK dan 120 jiwa yang terdampak pergerakan tanah dan mengungsi ke rumah saudara terdekatnya masing-masing. Tak hanya di sekitar Sukabumi, adapula warga yang mengungsi sampai ke Banten. 

"Kami mengajak para relawan untuk membantu memberikan sumbangan. Insya Allah, mudah-mudahan kebutuhan dasar hari ini akan bisa terpenuhi," imbuhnya.

BACA JUGA: Pergerakan Tanah di Cisolok Sukabumi Kembali Terjadi, 39 KK Mengungsi

Eka menambahkan, pemasangan tenda akan dilakukan pada Kamis (24/1/2019) besok. Pihaknya sudah menyalurkan bantuan kebutuhan dasar.

"Nanti kita pasang tenda dekat SD Bojong dan dekat lapangan voli," pungkas Eka.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI