Sukabumi Update

Warga Gotong royong Buka Akses Jalan Terdampak Longsor di Cikidang Sukabumi

SUKBUMIUPDATE.com - Puluhan warga bergotong royong membersihkan material longsor yang menutup akses jalan Desa Bumisari menuju Jalan Cikidang, Jumat (25/1/2019). Sebelumnya hujan deras di Kampung Ciater Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, mengakibatkan sawah terendam banjir dan tebing di area perekebunan longsor hingga menutup jalan warga.

"Dari kemarin, Kamis (24/1/2019) siang hingga sore, memang hujan deras sehingga sawah teredam dan tebing longsor menutup jalan," ujar salah seorang warga, Tata Supendi (45 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

Oleh karena itu, kata Tata warga berinisiatif untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan. Pasalnya jalan tersebut sangat penting, dilalui oleh anak-anak sekolah dan warga untuk bekerja.

"Kami berupaya membersihkan meterial longsor dengan gotong royong. Meskipun agak kesulitan, karena hujan masih terus turun hingga tadi pagi," katanya.

BACA JUGA: Dampak Banjir di Cikidang Sukabumi, Desa Bumisari Terisolir

Tata mengaku, tidak ada korban jiwa, namun bencana tersebut menimbulkan kerugian meterial hingga jutaan rupiah. Bahkan sebagain warga ada yang memilih mengungsi ke rumah sanak sodaranya, sebab khawatir bencana kembali terjadi.

"Sawah yang sudah ditanami oleh para petani kebanjiran semua, rugi mencapai jutaan rupiah. Kami berharap kepada pemerintah atau dinas terkait segera memberikan bantuan kepada warga yang terkena kebanjiran," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI