Sukabumi Update

Pencuri Mobil di Jakarta Ditangkap di Kadudampit Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Kadupugur RT 18 RW 8, Desa Undrus Binangun, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, dibuat heboh dengan aksi penangkapan diduga pelaku pencurian mobil. Seorang pria yang berasal dari Jawa ditangkap karena diduga mencuri mobil majikannya di Jakarta.

Salah satu warga sekitar, Usep Sopian (42 tahun), mengatakan penangkapan terjadi beberapa saat sebelum adzan zuhur, Minggu (27/1/2019). Penangkapan dilakukan oleh enam orang yang terdiri dari orang-orang dekat serta pemilik mobil yang dicuri.

"Ada enam orang dari Jakarta itu. Mereka datang ke sini sekitar jam sebelas, terus nanya alamat kampung ini buat cari pelaku. Katanya pelaku terlacak lewat gps, makanya langsung datang kesini," ujar Usep ditemui sukabumiupdate.com di lokasi peristiwa.

Usep menambahkan, enam orang tersebut mengaku sudah lima hari berada di Sukabumi untuk mencari pelaku. Keberadaan pelaku terlacak dari GPS ponselnya.

Tak lama setelah datang dan berbincang dengan warga di Kampung Kadupugur, pemilik mobil melihat pelaku lewat menggunakan sepeda motor ke arah Jalan Kadupungkur. Dibantu warga sekitar, pemilik mobil mengejar pria tersebut.

"Awalnya mau dipancing, cuman pas sudah adzan dzuhur pelaku lewat, diteriaki oleh pemilik. Spontan, warga langsung kejar dan dapat," katanya.

Pelaku dibawa ke salah satu rumah warga. Setelah diajak berbincang beberapa lama bersama warga sekitar, pelaku langsung dibawa oleh pemilik mobil ke Jakarta untuk ditindak lebih lanjuti.

"Dibawa langsung ke tempat kita ngobrol sebelumnya, mereka bawa ke Jakarta pelakunya. Karena pelaku nyuri mobil nya bukan disini," pungkasnya.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan di Toko Gypsum Ditangkap, Begini Kronologisnya

Berdasarkan informasi dari pemilik mobil, lanjut Usep, pelaku membawa kabur mobil majikannya di Jakarta sekitar satu bulan yang lalu. Mobil jenis Toyota Fortuner tersebut sudah digadaikan di Indramayu dengan harga Rp 40 juta.

"Pelaku itu bukan warga sini, hanya punya kenalan aja di Kadudampit ini. Katanya, pelaku orang Jawa," tutur Usep.

Sementara itu, menurut Anggota Patroli Polsek Kadudampit, Brigadir Arafdi Judo, mengatakan pihaknya sudah melakukan cek lokasi kejadian.

"Tadi datang kelokasi, infonya langsung dibawa ke Jakarta untuk diproses disana," singakat Arafdi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI