Sukabumi Update

Ambruk, Tiang Informasi Destinasi Wisata GCP di Ciemas Belum Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu papan besi penunjuk lokasi wisata di Jalan Geopark Ciletuh, Tamanjaya-Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi rusak. Papan itu berisi informasi untuk mengakses ke salah satu ikon wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP), Curug Awang.

Pantauan di lapangan, tiang papan yang terbuat dari besi dengan tinggi sekitar dua meter itu patah, sehingga kondisi papan nama tersebut terjungkir dan terbalik, dan diikat dengan tali tambang ke pepohonan.

"Saya lihat pada hari Jumat, (25/1/2019) sekitar pukul 09.30 WIB, papan nama itu sudah ambruk. Kemungkinan karena hujan dan angin kencang pada Kamis malam kemarin. Soalnya dulu juga pernah ambruk karena angin," kata Iwan (38tahun), warga Kampung Nyomplong, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas.

Diwawancarai terpisah, Camat Ciemas, Ahmad Samsul Bahri mengaku sudah menerima laporan mengenai kondisi tiang yang ambruk tersebut. Ia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan instansi terkait agar tiang tersebut bisa diperbaiki.

BACA JUGA: Mayat Perempuan di Lembursitu Sukabumi, Ditemukan Membusuk di Bawah Tempat Tidur

"Kami sudah menerima laporan dan mengecek ke lokasi serta mengamankan agar tidak mengganggu lalulintas. Itu akibat angin kencang. Secara lisan sudah dilaporkan ke dinas terkait," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI