Sukabumi Update

Jatuh Sakit, TKW Asal Cisolok Sukabumi Meninggal di Negeri Jiran

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib nahas menimpa Milah (27 tahun) warga Kampung Cigadog RT 03/07 Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Perempuan malang itu dikabarkan meninggal dunia saat menjadi TKW di Kuala Lumpur, Malaysia.

Informasi yang dihimpun, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur telah menerbitkan surat mengenai kondisi almarhum Milah. Ia diketahui meninggal dunia pada Senin, 21 Januari 2019 lalu akibat sakit. Jenazah juga sudah diotopsi di Hospital Kuala Lumpur Malaysia.

Crisis Center Pos Pelayanan Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Sukabumi, Ismail mengatakan, dari hasil laporan yang ia terima, Milah saat di Malaysia kerap susah makan hingga akhirnya jatuh sakit. Milah kemudian meninggal dunia saat akan dibawa ke rumah sakit.

"Dari laporannya, almarhum ini sakit dan susah makan. Tidak tahu mogok makan atau memang susah makan. Intinya enggak mau makan. Nah, saat akan dibawa berobat oleh pihak kedutaan ke rumah sakit di Malaysia, Milah meninggal dunia dalam perjalanan. Itu informasi yang saya dapat," beber Ismail kepada sukabumiupdate.com, Selasa (29/1/2019).

Ismail menambahkan, atas permintaan pihak keluarga, jenazah Milah pada Selasa (29/1/2019) tiba di kampung halamannya dan sudah disemayamkan. Milah disemayamkan di Kampung Cigadog, tak jauh dari kediamannya.

BACA JUGA: Mantan TKW Asal Cireunghas Sukabumi Perlu Penanganan Psikolog

"Awalnya sulit mencari data atas nama almarhum. Akhirnya setelah seharian ketemu juga dan langsung dibawa ke alamat keluarga. Ini murni karena sakit, bukan kecekalaan atau apapun. Untuk penyakitnya kita masih menunggu dari pihak rumah sakit di Malaysia," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI