Sukabumi Update

Warga Pesisir Cipatuguran Was-was, Bau Menyengat dari Tongkang Batubara Karam

SUKABUMIUPDATE.com - Warga pesisir pantai mencium bau menyengat dari tongkang pengangkut batu bara yang terdampar di Pantai Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Empat tongkang pemasok batu bara ke PLTU Palabuhanratu ini terdampar karena terhempas gelombang pasang, Rabu (30/1/2019). 

"Menjadi kekhawatiran bagi kami karena ada dua kapal tongkang yang mengeluarkan asap dan baunya menyengat ya mengganggu pernapasan," ujar salah seorang warga, Juanda kepada sukabumiupdate.com

Saat terdampar, kata Juanda, ada ABK yang dievakuasi dari salah satu tongkang tersebut. 

BACA JUGA: Disapu Gelombang Pasang, Empat Tongkang Batubara Karam di Pantai Cipatuguran Sukabumi 

"Yang tiga kapal mah tidak ada ABKnya, nah yang satu kapal ada tiga orang dievakuasi oleh warga sekitar dan dibantu angkatan Laut karena ditakutkan kapal tongkang terbalik," imbuhnya.

Menurut dia, peristiwa tersebut menjadi tontonan warga. Namun dibalik itu, warga juga khawatir tongkang itu tiba-tiba saja terbalik dan muatanya tumpah ke laut.

"Was-was mah ada, takut batu baranya tumpah dan mencemari lingkungan air laut disini," bebernya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada pihak terkait atau pemilik dari Kapal Tongkang untuk segera dilakukan evakuasi ketika keadaan sudah memungkinkan. "Ya mudah-mudahan aja cepat di evakuasi," pungkasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI