Sukabumi Update

Disapu Puting Beliung, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Citepus Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com- Puting beliung mengakibatkan pohon sukun tumbang di Kampung Citepustengah RT 13/14, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/1/2019).

Ketua Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi, Kuswan Hemawan mengatakan ada tiga rumah yang rusak pada bagian atap akibat tertimpa dahan dan ranting pohon yang tumbang. Kerusakan, kata Kuswan, sudah diatasi pemilik rumah bersama warga.

"Sudah dibetulkan oleh pemilik rumah bersama warga secara gotong royong. Yang dekat rumdin Wabup juga ada pohon tumbang, tapi tidak merusak apapun, kejadiannya sekitar jam 15.00 WIB," ujar Kuswan.

BACA JUGA: Puting Beliung Terjang Palabuhanratu, Pohon Jati Dekat Rumdin Wabup Tumbang

Warga, Ifang Ripandi (34 tahun) mengungkapkan, pasca kejadian tersebut, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, petugas Pemadam Kebakaran serta perangkat desa Citepus dengan dibantu para warga langsung memotong pohon dan membersihkan dahan-dahan yang berserakan disapu angin. Karena sudah diatasi sehingga tak ada warag yang mengungsi. Meski demikian, kejadian ini menyisakan trauma.

"Untuk korban jiwa tidak ada, namun beberapa rumah warga mengalami kerusakan pada genting atapnya. Kondisi sekarang warga masih trauma pohon tumbang," singkatnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI