Sukabumi Update

Mengintip Persiapan Imlek di Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pengelola vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi bersiap menjelang perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada Selasa (5/2/2019) besok. Pantauan sukabumiupdate.com, puluhan lilin berukuran besar sudah berderet rapi di vihara yang berada di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Senin (4/2/2109).

Sekertaris yayasan Vihara Widhi Sakti, Bambang Harianto mengatakan Lilin tersebut didatangkan bukan hanya dari Sukabumi saja tapi Jakarta, Bogor dan Cianjur. Lilin tersebut memiliki ukuran mulai dari 200 - 500 kati atau sekitar 1,60 - 1,80 meter dengan diameter 38 - 42 sentimeter.

"Lilin yang datang kesini ada berukuran dua ratus sampai lima ratus kati, yang dua ratus kati kita simpan di depan dan yang tiga ratus sampai lima ratus kita simpan di dalam," ujar Sekertaris yayasan Vihara Widhi Sakti, Bambang Harianto.

BACA JUGA: Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi Bersolek Jelang Imlek

Lilin, kata Bambang, memiliki makna sebagai simbol penerangan di tahun baru Imlek ini.

"Jadi pada lilin itu ada tertulis nama pribadi, nama keluarga, nama perusahaan, agar di tahun yang baru ini diberikan jalan yang lebih terang, diberikan jalan yang lebih baik, membawa rezeki dan juga keselamatan," katanya.

Persiapan menyambut Imlek ini sudah dimulai sejak satu bulan yang lalu, lilin tersebut nantinya akan dinyalakan pada pukul 00.00 WIB, sebagai tanda pergantian tahun baru.

"Pukul delapan sampai dengan pukul sebelas malam semua umat Tionghoa yang ada disini akan berkumpul dan sembahyang terlebih dahulu, lalu pukul dua belas malam kita akan nyalakan lilinnya," jelas Bambang.

Sementara itu, salah satu jemaat vihara Widhi Sakti, Tanti berharap pada Imlek ini bisa memulai kembali sesuatu dari nol dengan baik. "Memulai kembali sesuatu dari nol dengan baik, kalau pun di tahun sebelumnya sudah baik semoga di tahun yang baru bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI