Sukabumi Update

Ditinggal ke Kebun Kelapa, Rumah Warga Ciracap Sukabumi Hangus Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah kebakaran melanda rumah warga di Kampung Sinarjaya, RT 6 RW 1, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/2/2019). Tak ada barang yang tersisa, kerugian mencapai puluhan juta rupiah. 

Rumah tersebut diketahui milik keluarga Mansur (40 tahun), pria yang berprofesi sebagai petani. Rumah panggung berukuran 6 x 9 metertersebut dihuni Mansur dan dua orang anaknya. 

"Saat kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, pemilik rumah sedang berada di kebun kelapa. Yang bersangkutan adalah petani," kata Asep Mulyani, Camat Ciracap kepada sukabumiupdate.com. 

Asep menambahkan, seluruh bagian rumah hangus tidak tersisa. Di lokasi kebakaran, kini hanya terlihat puing-puing kayu yang gosong.

Begitupun dengan harta benda yang ada di dalam rumah. Seluruh pakaian dan perabotan habis. Termasuk gabah kering yang jumlahnya sekitar 300 kilogram. 

BACA JUGA: Buntut Kebakaran Teminal Cikembang Sukabumi, Pedagang Ontrog Kantor Desa

"Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 40 juta," tutur Asep. 

Untuk sementara, Mansur dan dua orang anaknya mengungsi ke rumah kerabat. Kebakaran di Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini diduga disebabkan konsleting listrik.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI