Sukabumi Update

Hutan Pinus Sodong Lengkong Sukabumi Butuh Tempat Sampah

SUKABUMIUPDATE.com - Hutan Pinus Sodong di Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu tujuan wisata di daerah ini. Tempat ini teduh karena pohon pinusnya. Bagi fotografer, hutan ini seperti studio alam yang membuat foto-foto terlihat indah. Bahkan artis, Ruben Onsu dan Debo pernah menjadikan Hutan Pinus Sodong sebagai lokasi shooting video klip mereka.

Namun, tempat ini kini tak nyaman karena banyaknya sampah yang berserakan. Padahal sudah dipasang papan peringatan dilarang buang sampah sembarangan. 

BACA JUGA: Hutan Damar Kadudampit Sukabumi, Lepas Penat Sekaligus Mengenal Elang

"Ini sampah - sampah yang dibawa pengunjung sepertinya, makanya banyak mungkin karena tidak ada tempat sampah juga," kata Sagita Rahmania, pengunjung kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/2/2019).

Pengunjung lainnya, Bayu Saputra mengungkapkan, Hutan Pinus Sodong sangat cocok untuk hunting foto dan lokasi wisata alam keluarga. Tapi karena belum adanya pengurus sehingga tempat tersebut rusak.

"Tempatnya sebetulnya bagus apalagi buat hunting, namun sampahnya banyak. Mungkin karena Hutan Pinus Sodong belum ada pengurus yang husus mengurus, dan kami pun pengunjung belum dikenakan tiket dan masih gratis," ungkapnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI