Sukabumi Update

Tanggapi Kritik Gubernur, Ini Alasan Pemandian Cikundul Sukabumi Belum Maksimal

SUKABUMIUPDATE.com - Pejabat Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menanggapi kritik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menilai Kota Sukabumi belum maksimal garap pariwisata. Tanggapan tersebut disampaikan Emil setelah mengunjungi destinasi wisata Pemandian Air Panas Cikundul.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan, mengatakan kritik tersebut menjadi bahan evaluasi dan tantangan.

BACA JUGA: Kunjungi Cikundul, Ridwan Kamil Sebut Kota Sukabumi Tak Maksimal Garap Pariwisata

“Saya kira itu tantangan dari gubernur untuk kita bisa lebih mengembangkan pariwisata di Kota Sukabumi ini,” ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (8/2/2019).

Menurutnya, Kota Sukabumi memiliki tipologi wisata yang lebih banyak didominasi oleh beberapa sub sektor ekonomi kreatif. Terutama di bidang kuliner.

“Sementara wisata alam yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kan hanya ini saja (Pemandian Air Panas Cikundul, red),” terangnya.

Ia menambahkan, pengembangan infrastruktur untuk pariwisata membutuhkan dana yang cukup besar. Sedangkan APBD untuk pariwisata sendiri menurutnya masih rendah.

“Kita sedang mencari peluang dan solusi lainnya seperti kedepannya akan membuat event-event di sini,” pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI