Sukabumi Update

Lalulintas Cibadak Sukabumi Mengular, Pengendara Motor Pilih Lewat Jalan Gang (9/2/2019)

SUKABUMIUPDATE.com - Antrean panjang kendaraan terlihat di ruas jalan nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Jalan Suryakencana, Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (9/2/2019) malam. Informasi yang dihimpun, antrean sudah nampak sejak pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA: Lalin Padat, Simpang Ratu Cibadak Buka Tutup (12/1/2019, 17.00 WIB)

Volume kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor, maupun sebaliknya terpantau padat dari kedua arah. Alhasil nampak jelas terlihat puluhan kendaraan, terutama kendaraan roda empat mengular. Saking macetnya, beberapa pengendara roda dua lebih memilih memotong jalan hingga masuk ke jalan-jalan gang di tengah permukiman warga.

Ketua pemuda RW 09 Kelurahan Cibadak, Hendi Suhendi membenarkan, kemacetan di ruas jalan nasional itu membuat jalan gang di lingkungan rumahnya dipadati kendaraan roda dua yang berlalu-lalang. Beberapa warga, kata Hendi, juga mengaku kaget dengan suara gemuruh knalpot motor yang melewat.

BACA JUGA: Pohon Tumbang Timpa Dua Truk di Jalur Sukabumi-Bogor, Listrik Padam Lalin Macet Parah

"Suara motor begitu keras. Banyak yang pakai knalpot bising. Warga yang biasanya adem ayem merasa terganggu karena suara itu. Ini kan bukan jalan raya, cuma jalan biasa," kesal Hendi.

"Kami harap pengendara motor yang ngerasa knalpotnya bising harus pelan-pelan, karena ini bukan jalan raya. Kami sebagai warga merasa terganggu. Apalagi malam Minggu suka ada raziaan, pasti kalau mau menghindari razia lewatnya ke kampung ini," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI