Sukabumi Update

Warga Cikembar Sukabumi Tangkap Ular Piton dengan Lemparan Batu

SUKABUMIUPDATE.com - Ular piton dengan panjang tiga meter dan berat tujuh kilogram berhasil ditangkap warga Kampung Sukasirna RT 04/13, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/2/2019). Ular yang dikenal dengan nama sanca batik itu ditangkap warga di dekat peternakan ayam.

BACA JUGA: Dipatuk Ular Hijau, Warga Pancalikan Terkapar di RSUD Sekarwangi Sukabumi

"Saat itu saya sedang keliling kandang untuk mengecek ayam. Namun, saat tiba di dekat semak - semak, saya melihat dua ular sanca, yang satunya sedang memakan ayam," kata pekerja peternakan ayam, Rian Rahardian (34 Tahun) kepada sukabumiupdate.com.

Rian memberanikan diri melempar ular tersebut dengan batu. Setelah itu seekor ular kabur ke semak-semak dan seekor lagi tak bergerak. Dia lantas memanggil warga lalu menangkap ular tersebut. "Yang kabur itu cukup besar ukurannya, dan ular yang ditangkap sudah makan ayam jadi tidak bisa kabur," ungkapnya.

Warga berencana akan memburu seekor ular yang kabur karena meresahkan. Sedangkan ular yang ditangkap akan dikirim ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Sukabumi. Warga geger dengan kejadian ini, karena penangkapan ular sebesar ini baru pertama kalinya.

"Baru pertama kali di wilayah ada ular piton dengan ukuran seperti itu. Rencananya masyarakat akan memburu ular yang satunya lagi, yang menurut informasi ukurannya lebih besar," ujar Budiansyah (28 tahun) warga.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI