Sukabumi Update

Gempa Banten Terasa di Palabuhanratu, FKSD dan BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa tektonik berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang wilayah Pandeglang Banten pukul 06.41 WIB, Kamis (14/2/2019). Getaran gempa dirasakan hingga ke wilayah Kecamatan Cikakak dan Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri mengatakan berdasarkan laporan warga wilayah Kecamatan Cikakak, getaran gempa hanya dirasakan cukup kecil.

"Terasa, tapi saat ini belum ada laporan dampaknya baik kerusakan atau pun lainnya," ujar Okih kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Gempa Bermagnitudo 5,0 Guncang Pandeglang, Tak Berpotensi Tsunami

Sejauh ini pihaknya masih melakukan pantauan dan berkoordinasi dengan semua unsur terkait, dikhawatirkan adanya dampak gempa.

"Baik dari masyarakat, maupun anggota Sarda yang berdomisili di Cikakak belum ada laporan dampak dari gempa yang berpusat di Banten tadi pagi," jelasnya.

Okih mengungkapkan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Kendati demikian, Okih mengimbau kepada warga pesisir pantai selatan Kabupaten Sukabumi agar tetap tenang, waspada dan senantiasa memperhatikan info lanjutan dari pemerintah pasca gempa bumi.

"Meski tidak berpotensi tsunami, namun tetap hati-hati," pungkasnya.

Sementara itu Relawan BPBD Kecamatan Cisolok, Andri Firmansyah mengungkapkan sampai saat ini belum menerima laporan adanya kerusakan akibat gempa.

"Masih nihil belum ada laporan dampak dari gempa untuk wilayah Kecamatan Cisolok ini," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI