Sukabumi Update

Pesan Kapolda Jabar kepada Warga Sukabumi Jelang Pemilu 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolda Jabar, Irjen Pol, Agung Budi Maryoto memerintahkan seluruh kapolres di Jawa Barat untuk siap mengamankan jalannya Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Agung usai melakukan deklarasi pemilu damai dalam rangka menyongsong Pemilu 2019 yang aman sejuk dan damai di Kabupaten Sukabumi, di area objek wisata batu karut, Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu, Jalan Raya Cisolok, KM 07, Palabuhanratu, Sabtu (16/2/2019).

BACA JUGA: Tegas! Jangan Kacaukan Pemilu 2019 di Kota Sukabumi, Lihat Aksi Tni Polri

Acara tersebut dihadiri Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono, Bupati Sukabumi Marwan Hamami beserta para ketua partai, masyarakat nelayan serta seluruh element terkait lainnya.

"Saya sudah perintahkan kapolres-kapolres tidak ada istilah underestimate, semua harus siap melayani dan melindungi masyarakat," ujar Agung.

Untuk itu, dalam menjaga situasi Kamtibmas perlu menjaga silaturahmi kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, ulama serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). Menurut dia, deklarasi pemilu damai di Kabupaten Sukabumi tersebut, pernah dilakukannya pada saat pilkada lalu.

"Alhamdulillah demokrasi di Pilkada Jabar berlangsung aman, lancar, kondusif, ini berkat kerja semuanya. Kita berdoa pada saat pemilu 2019, hal yang semuanya aman lancar, kondusif, sejuk karena ini merupakan dambaan semua khususnya Kabupaten Sukabumi dimana masyarakat yang sudah cerdas menyampaikan hak suaranya dan secara dewasa lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan itu intinya," Jelas Agung.

Untuk pengamanan, pihaknya terus melakukan update dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertambah, yang tadinya satu TPS bisa 500 DPT, sekarang maksimal 300 orang.

"Makanya kita update terus sekarang, setiap kapolres sedang menghitung berapa kekuatan, secara umum kita dua pertiga kekuatan, ya kurang lebih 22.000 orang dan setiap pangdam di kabupten kota juga sama akan diberikan tambahan minimal satu kompi yang melekat dengan polres, apabila terjadi hal yang tidak di inginkan secara cepat tertangani," bebernya.

BACA JUGA: Sah, DPT Kabupaten Sukabumi Berjumlah 1.838.414 Jiwa

Agung berharap masyarakat cerdas dalam memberikan hak suaranya pada pemilu 2019. Dalam hal ini, lebih mengutamakan rasa persatuan sesama anak bangsa baik masyarakat Jabar khususnya Kabupaten Sukabumi. "Alhamdulilllah dengan Pandam kita bisa bersilaturahmi di Kabupaten Sukabumi ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar juga memberikan santunan kepada warga masyarakat nelayan berupa 1000 polis asuransi, 400 tas kecil, 200 life jacket, dan 500 tali asih.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI