Sukabumi Update

Saksi: Kebakaran Cikembar Sukabumi Diduga Disengaja oleh Ayah, Istri dan Anak Ikut Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang merenggut nyawa satu keluarga di Kampung Sukasirna RT 003/13, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, mulai terungkap penyebabnya. Kebakaran yang terjadi Rabu (20/2/2019) dini hari ini menewaskan, Jamal (37 tahun), istrinya Iis Suamiati (28 tahun) dan anaknya Ayu (10 tahun).

Ketua RT 003, Jajun (52 tahun) sekaligus pemilik rumah yang terbakar mengungkapkan kalau Jamal (37 tahun) sengaja membakar rumah tersebut. Sebab Jamal pernah mengungkapkan ingin bunuh diri kepada istrinya, Iis. Namun Iis melarangnya. Sebelum kejadian, Jamal datang pukul 01.00 WIB dan kebakaran terjadi pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA: Kebakaran Tewaskan Satu Keluarga di Cikembar Sukabumi, Saksi Dengar Teriakan Ibu...Ibu...

"Jamal itu merencanakan bunuh diri. Kemungkinan itu sudah direncanakan, Jamal itu mau bunuh diri di rumah ini. Kemungkinan Iis dipegangi sama Jamal. Disekap di dalam kamar bersama anaknya jadi gak bisa keluar," ujarnya.

Menurut Jajun, Jamal nekat bunuh diri akibat terbelit hutang. "Alasan bunuh diri itu, karena Jamal punya kasus hutang piutang di tempatnya di Depok. Jamal itu orang Depok," ujar Jajun.

Jajun menuturkan saat kejadian, di rumah tersebut ada Jamal, Iis, Ayu dan Desi (30 tahun). Desi yang merupakan anak Jajun ini kebetulan sedang menginap di rumah tersebut. Desi itu tak tahu Jamal datang karena sedang tidur. Beruntung Desi selamat karena bisa menyelamatkan diri lewat pintu belakang.

"Desi bangun tidur mendengar orang minta tolong dan api sudah membesar. Alhamdulillah Desi selamat lewat pintu belakang," ujarnya.

Kini, tiga jasad korban kebakaran dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak. Nampak dilokasi kebakaran, polisi memasang garis polisi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI