Sukabumi Update

Kebakaran Lumat Rumah Ketua RT di Nyomplong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melalap lantai dua sebuah rumah di Jalan Pabuaran Gang Sadar RT 03/01 Nyomplong, Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Lantai dua yang terbakar ini merupakan sebuah gudang.

Ketua RT 03, Adang Gunawan, sekaligus pemilik rumah mengatakan, awalnya tidak mengetahui rumahnya terbakar. Kebakaran diketahui oleh adik Adang.

"Kejadian awalnya saya nggak tahu, habis dari Kecamatan. Saya baru pulang, pas mau buka celana adik saya ngasih tahu ada api dan berteriak kebakaran," ujar Adang.

BACA JUGA: Rumah Nenek Maryati di Purabaya Sukabumi Terbakar, Menantu dan Cucunya Jadi Korban

Adang mengungkapkan, kebakaran melumat sejumlah perabotan yang disimpan di dalam gudang tersebut. Kebakaran, kata Adang, diduga terjadi setelah ada petir yang cukup keras terdengar di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi Hendar Iskandarsyah menuturkan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik akibat petir. Untuk memadamkan api diturunkan sebanyak tiga unit mobil damkar dengan 15 orang personil.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian sementara yang baru ditaksir sebesar Rp 50 Juta.

BACA JUGA: Kebakaran di Cikembar Sukabumi, Satu Keluarga Tewas

"Kita terima berita sekitar pukul 13.00 WIB, tadi pas hujan besar. Pemadaman berhasil dilakukan sampai dengan pukul 14.00 WIB, karena akses masuk kedalam gang. Tak ada korban," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI