Sukabumi Update

Jalan Provinsi Ruas Surade-Ujunggenteng Rusak, Lubang Ditutup Plat Besi

SUKABUMIUPDATE.com - Kerusakan jalan provinsi ruas Surade - Ujunggenteng, dikeluhkan masyarakat dan pengguna kendaraan. Salah satu titik jalan rusak berada di sekitar Pasar Surade, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade. Di lokasi ini, banyak lubang jalan berdiameter besar yang digenangi air. Bahkan lubang tersebut ditutupi menggunakan plat besi.

"Banyak aspal yang sudah terkelupas dan jalan berlubang, diperkirakan kerusakan sepanjang satu kilometer, namun yang terparah di dekat terminal lama Surade, hampir separuh aspalnya sudah tidak, ada sehingga memakai bantalan besi," kata Sudin (40 tahun) warga Kampung Dangdeur, Kelurahan Surade, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/2/2019).

Kerusakan jalan diperparah saat hujan turun dilokasi tersebut. Air hujan tak mengalir ke dalam drainase tapi tumpah ke jalan. Apabila jalan tergenang air arus lalu lintas pun terganggu.

BACA JUGA: Akses Jalan Provinsi di Jampangtengah Sukabumi Hancur, Warga Merugi

"Setiap hari jalan tersebut cukup padat dilintasi kendaraan. Sedangkan lebar jalan ini sekitar 2,5 meter dan kondisinya rusak," pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Entay (41 tahun) warga Cibarehong, Kelurahan Surade, kecamatan Surade. Menurut dia, dari dulu jalan tersebut langganan banjir

"Mungkin akibat drainase yang tersumbat, sehingga air ke jalan mengakibatkan rusaknya jalan semakin parah," ungkapnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI