Sukabumi Update

Kebakaran Rumah Nenek Maryati di Purabaya Sukabumi, Para Tetangga Turun ke Jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana kebakaran yang menghanguskan rumah milik Maryati (55 tahun) warga kampung Pal Duapuluh, Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi mengundang keprihatinan warga dan para tetangga. Mereka pun turun ke jalan menggalang bantuan dengan meminta sumbangan dari pengendara yang melintas di jalan Raya Purabaya, Kamis (21/2/2019).

Rumah milik Maryati ini dilalap si jago merah pada Senin (18/2/2019) lalu. Penyebab kebakaran dipicu api yang tersambar jerigen berisi bensin.  Dirumahnya, Maryati membuka usaha jualan bensin eceran.

BACA JUGA: Rumah Nenek Maryati di Purabaya Sukabumi Terbakar, Menantu dan Cucunya Jadi Korban

Selain rumah dan harta benda milik Maryati ludes, menantunya Indrayana (32 tahun) dan cucunya Khanza yang berumur tiga tahun menjadi korban kebakaran. Khanza terkena api pada bagian wajah.

Salah seorang perwakilan warga Jaludin Hardiansyah (20 tahun) mengatakan, aksi ini untuk membantu Maryati agar bisa membangun rumahnya kembali. "Kami sebagai tetangga tidak bisa berbuat banyak, hanya ini yang bisa kami lakukan untuk membantu keluarga Bu Maryati," ungkap Jalaludi.

Jajaludin mengungkapkan, keluarga Maryati saat ini berada di rumah kerabatnya untuk sementara waktu. Jajaludin mengungkapkan, dua hari menggelar aksi terkumpul uang Rp 1,5 juta.

"Keluarga bu Maryati ini kehilangan semua harta bendanya akibat kebakaran itu, termasuk baju dan tempat tidurnya. Jika memang ada yang mau membantu kami persilahkan," pungkas Jalaludin.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI