Sukabumi Update

Usai Menggoreng Ikan Asin, Rumah di Cibitung Sukabumi Ludes Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah permanen berukuran 10 x 7 meter, milik pasangan suami istri Ahyar (45 tahun) dan Ipung (45 tahun), warga Kampung Empang RT 05/ 01 Desa Banyumurni, Kecamatan Cibitung, Kebupaten Sukabumi, ludes terbakar dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pada Kamis (21/2/2019) sekitar pukul 18.30 WIB. Sumber api diduga berasal dari dapur rumah.

BACA JUGA: Kebakaran di Cikembar Sukabumi, Satu Keluarga Tewas

"Waktu itu lagi mati listrik, diketahui oleh warga setempat rumah tersebut sudah terbakar dengan titik api bersumber dari bagian dapur rumah," kata Camat Cibitung, Enang Hasirin kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/2/2019).

Beruntung pada saat kejadian pemilik rumah tidak ada di tempat sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. "Suaminya (Ahyar, red) lagi ke keluar kota, sedangkan istrinya sedang botraman di rumah tetangga," ucapnya.

Dugaan sementara, kata Enang api berasal dari kompor gas yang masih menyala.

"Usai menggoreng ikan asin, dia lupa mematikan kompor gas. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB dengan bantuan warga serta dua unit mobil damkar," paparnya.

Semua barang berharga tidak bisa diselamatkan. Termasuk motor, uang dan barang berharga lainya. "Kerugian diperkirakan sekitar Rp 200 juta, sementara pemilik rumah saat ini diungsikan ke saudaranya," pungkas Enang.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI