Sukabumi Update

Atap Kios Nyangkut di Tiang Listrik, Aliran PLN di Pelabuhan II Sukabumi Masih Padam

 

SUKABUMIUPDATE.com - Listrik di sekitaran Jalan Pelabuhan II, Lembursitu padam akibat sebuah atap diameter kurang lebih 10X10 jenis baja ringan menghantam tiang listrik di depan Kantor DPPKB Kabupaten Sukabumi.

Staf teknis PLN APJ Sukabumi, Agung Andri Kurniawan, memaparkan listrik padam terjadi di wilayah sekitaran Jalan Pelabuhan II dari belokan Cipanengah Jalur Lingkar Selatan hingga ke arah terminal Lembursitu dipadamkan.

"Kita belum berani mengaktifkan listrik sebelum evakuasi atap yang menimpa tiang listrik di amankan," ungkap Agung kepada sukabumiupdate.com ditemui di lokasi kejadian, Jumat (22/2/2019). 

Di samping itu, seorang pekerja warung bakso di kios Bakso Mas Faiz, Anto (33 tahun) menuturkan, puting beliung terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Atap kios yang terbuat dari baja ringan terbang terbawa angin dan nyangkut di tiang listrik sebrang kios tersebut.

"Pas kejadian tiba-tiba terbang aja, saya langsung amankan barang-barang di toko," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/2/2019).

Lanjutnya, air hujan pun turut masuk ke dalam kios sehingga membuat sekitaran dalam kios tergenang air untuk beberapa saat. Aliran listrik pun masih padam hingga sekarang sehingga akan menyulitkan aktivitas di malam hari nanti.

BACA JUGA: Atap Kios Baso di Lembursitu Sukabumi Terbang Disapu Puting Beliung

"Yah air masuk semua ke dalam, jadi untuk sementara jika masih hujan ini bakal tergenang terus air hujan masuk ke sini. Listrik juga masih padam belum nyala," imbuhnya.

Adapun perkiraan kerugian akibat kejadian tersebut, Anto menilai kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah.

"Ya puluhan juta ada lah," pungkasnya.

BACA JUGA: Dua Motor Rusak, Kesaksian Petugas SPBU Kadupugur Sukabumi Saat Puting Beliung

Hingga berita ini ditayangkan, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi sedang melakukan tindakan evakuasi terhadap atap tersebut dibantu dengan pihak kepolisian dan warga sekitar. Kemacetan pun masih terjadi di sekitaran lokasi kejadian menyebabkan puluhan kendaraan tersendat belum lagi kerumunan warga yang melihat proses evakuask atap tersebut di lokasi kejadian. Namun, tak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI