Sukabumi Update

BPBD Kabupaten Sukabumi: Angin Puting Beliung Bergerak dari Cikembar hingga Caringin

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi masih melakukan penanganan dan pendataan kejadian bencana yang terjadi Jumat (22/2/2019). Informasi sementara, terdapat empat kecamatan yang terdampak angin puting beliung. 

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, memaparkan keempat kecamatan yang terdampak. Yakni Kecamatan Cicantayan, Caringin, Gunungguruh, dan Cikembar. 

"Hingga saat ini pendataan masih berlangsung. Data resminya, nanti setelah ada laporan dari desa dan kecamatan," kata Eka kepada sukabumiupdate.com

Eka menjelaskan, angin puting beliung diduga berhembus dari wilayah Kecamatan Cikembar. Mengarah ke Kecamatan Gunungguruh, Cicantayan, dan Caringin. 

"Biasanya jalurnya seperti itu. Yang ada laporan rusak berat hanya di Kecamatan Cicantayan dan Gunungguruh saja," imbuhnya.

BACA JUGA: Detik-detik Warung Makan Habis Dilumat Puting Beliung

Di Kecamatan Cicantayan, tepatnya di Kampung Salakopi Desa Lembursawah, angin puting beliung mengakibatkan dua rumah warga rusak tertimpa pohon, dan empat rumah rusak bagian atap. Ada pula satu SPBU yang mengalami rusak berat. 

Kemudian di Kecamatan Gunungguruh, puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang. Beberapa rumah mengalami kerusakan di bagian atap. 

"Untuk yang di Kecamatan Cikembar dan Caringin datanya masih dihimpun. Informasi sementara, dari seluruh kejadian tidak ada korban jiwa," tutur Eka. 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI