Sukabumi Update

Kerusakan Kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi Diterjang Puting Beliung

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa bagian atap ruangan Balai Latihan Kerja (BLK) di komplek Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/2/2019).

BACA JUGA: Empat Kecamatan Diterjang Puting Beliung, Wabup Sukabumi Imbau Warga Lebih Waspada

Pantauan sukabumiupdate.com di lokasi terlihat sejumlah anggota BPBD sedang berupaya melakukan evakuasi dengan memotong material pohon dengan menggunakan gergaji mesin dan alat lainnya.

"Evakuasi yang dilakukan oleh anggota BPBD dimulai mulai pagi sekitar pukul 08.00.wib," ujar Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Daeng Sutisna kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: BPBD Kabupaten Sukabumi: Angin Puting Beliung Bergerak dari Cikembar hingga Caringin

Kepala BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Ridwan menuturkan, hujan yang disertai angin kencang pada Jumat (22/2/2019) mengakibatkan pohon tumbang menimpa atap ruangan BLK dan auning masjid.

"Hanya menimpa atap BLK, dan menerbangkan auning masjid sekitar 10 meter. Untuk kantor BKPSDM tidak ada yang rusak," imbuhnya.

Hingga berita ini ditayangkan, proses evakuasi masih terus dilakukan oleh sejumlah anggota BPBD.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI