Sukabumi Update

Data Bencana: Ratusan Bangunan Rusak Disapu Puting Beliung di Cicantayan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 215 bangunan di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, rusak akibat diterjang puting beliung. Bencana tersebut terjadi Jumat (22/2/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Terdapat empat desa yaitu Desa Cijalingan, Lembursawah, Cimahi dan Cicantayan yang terdampak puting beliung di Kecamatan Cicantayan. Kerusakan parah dialami di Desa Cijalingan dan Desa Lembursawah.

BACA JUGA : Puting Beliung Porak-porandakan Cicantayan Sukabumi, SPBU Kadupugur Ambruk

Camat Cicantayan, Sendi Apriandi mengungkapkan, dari 215 bangunan, kerusakan berat sebanyak 32, rusak sedang 70 dan rusak ringan 103. Sendi menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Sementara ini, Alhamdullilah mudah-mudahan tidak ada informasi korban, hanya dua orang luka ringan. Itu dua orang anak," ujar sendi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (23/2/2019).

BACA JUGA : Rusak SPBU Kadupugur Sukabumi, Saksi: Sebelum Puting Beliung Turun Hujan Es

Sendi menyebutkan sejumlah warga yang mengungsi karena rumahnya rusak. "Ada 20 orang dari lima keluarga. Untuk bantuan yang paling dibutuhkan adalah bahan bangunan karena umumnya atap rumah yang rusak. Makanan tentunya," tukasnya.

Sementara itu, bantuan sudah datang salah satunya dari PMI Kabupaten Sukabumi berupa sembako dan terpal untuk rumahnya yang rusak.

 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI