Sukabumi Update

Makan Ayam, Ular Sanca Hebohkan Warga Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Kebonpala RT 01/07, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dibuat heboh dengan penemuan ular sanca kembang yang kerap kali memakan ternak ayam milik warga.

Iwan (52 tahun) warga setempat menuturkan, ular sanca berukuran panjang sekitar 5 meter dan berat 30 kilogram tersebut ditemukan sekitar pukul 01.00 WIB di kandang ayam miliknya.

BACA JUGA: Ular Piton Besar di Jembatan Sekarwangi Sukabumi Bikin Heboh, Polisi Bubarkan Warga

"Malam tadi terdengar desasan berisik di luar, saya langsung bergegas mengontrol kandang ayam. Sesampainya kaget ada ular besar dan kepalanya masuk ke kandang ayam," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/2/2019).

Iwan mengaku berusaha menarik ular sanca itu walupun dengan rasa takut, namun tidak berhasil. Tak sanggup sendirian ia memanggil adiknya dan warga lain untuk memburu ular tersebut.

"Dengan alat seadanya ular itu berhasil kami lumpuhkan dalam waktu satu jam," paparnya.

Menurut Iwan, kerap kali hewan peliharaaanya hilang. Bahkan selama lima bulan ini sudah 19 ekor ayamnya hilang, selain itu, burung merpati dari 60 ekor sisa 17 ekor. "Mungkin ada yang maling atau bisa juga oleh ular ini," pungkasnya.

Ular tersebut menjadi perhatian, warga berbondong - bondong datang untuk melihat ular sanca tersebut.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI