Sukabumi Update

Ular Sanca Mangsa 19 Ayam, Anjing dan Puluhan Merpati di Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Kebonpala RT 01/07, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dibuat heboh dengan penemuan ular sanca kembang berukuran besar. Tak hanya ayam warga, seekor anjing pun menjadi sasaran empuk dimangsa binatang reptil ini.

"Dalam seminggu sudah tiga ekor ayam saya hilang, kalau dihitung semua dengan bulan sebelumnya sudah 19 ekor, belum lagi burung merpati dari 60 ekor sisa tinggal 17 ekor," ujar Iwan (52 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/2/2019).

BACA JUGA: Makan Ayam, Ular Sanca Hebohkan Warga Cibadak Sukabumi

Menurut Iwan, ular sanca berukuran 5 meter dan berat 30 kilogram tersebut tidak hanya memangsa ayam dan burung merpati, namun seekor anjing peliharaannya pun menjadi makanan empuk ular sanca.

"Selain ayam anjing juga dimakan ular itu, awalnya menyangka oleh manusia tapi ternyata oleh ular itu. Ayam milik tetangga saya juga ada yang dimakan juga hingga lima ekor," paparnya.

Ular yang ditangkap warga sekitar pukul 01.00 WIB tersebut merupkan ular jantan, kata Iwan tidak menutup kemungkinan masih ada ular yang lain. "Kayanya masih ada ular yang lain," katanya.

Jai (43 tahun) menuturkan sebelumnya pernah ada ular peliharan lepas. Namun hingga kini tidak pernah ketemu. "Beberapa bulan lalu ada ular peliharaan lepas milik pak Edi. Tapi sepertinya bukan ini, karena biasanya kalau ular peliharaan agak jinak," singkatnya.

Warga setempat dibuat heboh dengan penemuan ular sanca, sehingga berbondong-bondong untuk melihatnya. Salah satunya Iis Nurlela, dengan rasa penasaran datang melihat ular tersebut.

"Penasaran saja, katanya banyak ayam yang hilang. Kaget dan takut, biasanya lihat kecil, malah ngeri kalau lihat ular sebesar itu," tukasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI