Sukabumi Update

Jembatan di Jalur Alternatif Cibadak-Nagrak Sukabumi Amblas, Akses Ditutup

SUKABUMIUPDATE.com -  Jembatan Ciheulangtonggoh yang berada di Jalur Alternatif Cibadak-Nagrak (Ciheulangtonggoh,red), Kabupaten Sukabumi ambrol. Saat ini, akses jembatan ditutup sementara. 

Camat Nagrak, Kurnia Lismana, mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan terkait perisitwa itu. Posisi jembatan berada di wilayah administrasi Kecamatan Cibadak.  

"Ya benar kejadiannya, ditutup sementara," ujar Kurnia dikonfirmasi sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Selasa (26/2/2019). 

Kurnia menambahkan, Ia mendapat laporan dari petugas URC BPBD dan Satpol PP wilayah setempat. Jembatan tersebut terbilang cukup vital sebagai akses alternatif kendaraan.

Ia menambahkan, saat ini jembatan belum bisa dilalui. Pengendara yang hendak melalui jalur alternatif Nagrak-Cibadak harus memutar ke Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak dengan jarak sekitar 10-15 kilometer. 

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Dua Kampung Rusak, Camat Cibadak Sukabumi Minta Warga Sabar

"Kalau jalur utama Sukabumi-Bogor, biasanya jadi akses alternatif kalau jalanan utama macet parah. Sekarang harus memutar ke Girijaya, nanti keluar di Pondoktisuk," tutur Kurnia. 

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan terkait jembatan itu. BPBD juga berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi untuk menindaklanjuti laporan ini. 

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Sukabumi Ini Rusak Parah

Eka menjelaskan, Jembatan Ciheulangtonggoh dibangun sejak lama. Bagian pondasi jembatan amblas tergerus aliran sungai. 

"Rencananya besok kami sama PU akan bareng-bareng cek ke lokasi," tutur Eka.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI