Sukabumi Update

PLN dan Telkom Bantah, Tiang Siapa yang Roboh di Palabuhanratu Ini?

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warga mengeluhkan keberadaan sebuah tiang provider di Jalan Palabuhanratu - Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang rusak. Tiang yang patah itu belum ditangani, warga khawatir membahayakan pengguna jalan. 

Tiang ini tepatnya berada di depan lokasi pembangunan pelabuhan laut pengumpan regional, di Kelurahan / Kecamatan Palabuhanratu. Informasi dari warga menyebutkan tiang ambruk karena kondisinya yang lapuk dan keropos. Tiang tak lagi berdiri tegak, patah di bagian tengah dan pangkal tiang.

"Sudah beberapa hari kemarin ya robohnya. Tapi sampai sekarang belum diperbaiki," ujar Rusmawan (38 tahun), salah seorang warga kepada sukabumiupdate.com, Rabu (27/2/2019).

Meskipun posisi robohnya tiang tidak mengganggu aktivitas di jalan, warga khawatir nantinya membahayakan. Posisi tiang berada tepat di pinggir jalan.

BACA JUGA: Parah! Sudah 3 Bulan Tiang Telkom Dibiarkan Rubuh ke Sawah di Gegerbitung Sukabumi

"Takutnya ada angin kencang, nanti roboh ke jalan. Mudah-mudahan segera diperbaiki," kata Asep Saepudin (24 tahun), warga lainnya.

"Tiang milik siapapun itu, harusnya intansi terkait bertindak cepat agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," tambah Asep.

Ditempat terpisah, Koordinator Keamanan Telkom Dapel Cibadak, Heri Firmansyah mengaku sudah mengecek kondisi tiang. Ia memastikan tiang tersebut bukan miliki Telkom.

"Mengenai tiang provider yang ambruk, saya sudah cek ke lapangan, itu bukan tiang kami. Karena tiang provider kami terdapat tanda warna merah di tiang, itu gak tahu tiang bekas apa, Kalau itu tiang kami, sudah kami perbaiki," tegasnya.

Hal senada disampaikan Supervisor Teknik PLN ULP Palabuhanratu, Firgais Samsia. Ia menegaskan tiang tersebut bukan milik PLN.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI