Sukabumi Update

Puting Beliung Mengamuk di Cicurug Sukabumi, Belasan Rumah Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Angin puting beliung meluluhlantakan belasan rumah di dua desa, yakni Desa Tenjoayu dan Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/2/2019) sekitar pukul 15.15 WIB. Peristiwa itu terjadi saat wilayah Kecamatan Cicurug dan sekitarnya 

BACA JUGA: Data Bencana: Ratusan Bangunan Rusak Disapu Puting Beliung di Cicantayan Sukabumi

Relawan BPBD Kecamatan Cicurug, Danik Saputra membenarkan, belasan rumah mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung. Di Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, data sementara ada 14 rumah mengalami kerusakan. Satu rumah diantaranya rusak berat.

"Saat ini kita masih berada di kantor Desa Tenjoayu. Baru kita himpun data sementara, ada 14 rumah yang rusak. Kerugian material diperkirakan puluhan juta rupiah," ujar Danik saat dihubungi sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon seluler.

Atap rumah warga setelah diterjang angin puting beliung di wilayah Kecamatan Cicurug dan sekitarnya, Kamis (28/2/2019).

Masih kata Danik, untuk kerusakan di Desa Nanggerang, tepatnya di Kampung Sindangsari sementara tercatat 19 rumah mengalami rusak ringan, dua kandang ayam dan satu kandang kambing rusak berat.

"Untuk korban jiwa sementara dilaporkan nihil. Proses evakuasi, penanganan dan pendataan lebih lanjut masih dilakukan," tandas Danik.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI