Sukabumi Update

Nelayan Cikahuripan Sukabumi Tewas Dalam Perahu di Perairan Sindangbarang

SUKABUMIUPDATE.com- Nasib nahas menimpa Idang Sunandang (40 tahun) nelayan asal Kampung Citiis RT 02/06 Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Idang ditemukan tewas pada Jumat (1/3/2019) siang di atas perahu yang terombang-ambing di perairan Karangpotong, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA: Udiya Nelayan Palabuhanratu, Gali Lubang Tutup Lubang saat Cuaca tak Bersahabat

"Informasi dari rekan nelayan yang kebetulan berdekatan dengan perahu korban, ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Korban lalu dievakuasi oleh nelayan ke Pantai Ujunggenteng. Tiba pukul 19.00 WIB," kata ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com usai evakuasi.

Menurut Asep Jeka, korban selama ini kerap mangkal di perairan lepas Pantai Ujunggenteng. Belakangan diketahui, korban sudah empat hari melaut. Bahkan menurut rekannya sesama nelayan, sekitar pukul 09.00 WIB, korban masih sempat komunikasi, minta dikirim makanan dan rokok saat melaut.

BACA JUGA: Asyik Mancing, Buruh Bangunan Asal Cisolok Sukabumi Tewas

"Pukul 10.00 WIB lebih, dihampiri sama rekan nelayan lainnya karena melihat lampu genset masih menyala, tapi orangnya tidak ada. Saat dihampiri korban sudah dalam keadaan terbaring dan kaku. Di dadanya terlihat ada luka seperti lebam kemerahan," pungkas Asep Jeka.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI