Sukabumi Update

Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk Diterjang Angin

SUKABUMIUPDATE.com - Satu rumah di Kampung Ciganas RT 02/02 Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, ambruk pada Jumat (1/3/2019) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Diduga akibat tak kuat diguyur hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

BACA JUGA: Penghuni Jumatan, Rumah di Ciambar Sukabumi Kebakaran

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menyebutkan, rumah tersebut diketahui milik Ujang Nurjaman (40 Tahun), yang dihuni satu kepala keluarga dengan jumlah enam jiwa.

"Menurut laporan yang kami terima dari relawan BPBD setempat, rumah tersebut kondinya sudah lapuk dan ambruknya itu terjadi bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang," kata Daeng kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (2/3/2019).

BACA JUGA: Warga Perumahan di Ciambar Sukabumi Takut Kesetrum Kabel PLN

Beruntung, lanjut Daeng, rumah yang ambruk tak menimpa penghuni, sehingga korban jiwa bisa dihindari. Penghuni kini dikabarkan sudah dievakuasi ke rumah kerabat terdekat. Untuk kerugian material, petugas kini masih melakukan penghitungan.

"Sesaat setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas langsung melakukan assessment ke lokasi, sambil berkoordinasi dengan Muspika dan Pemerintah Desa setempat," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI