Sukabumi Update

Video Viral Tangga Bergerak Sendiri, Ini Penjelasan RSUD Sekarwangi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video tangga bergerak sendiri viral di media sosial dan grup WhatsApp masyarakat Sukabumi. Dalam video berdurasi 30 detik, tangga lipat alumunium yang dalam posisi berdiri tersebut tiba-tiba saja bergerak-gerak sendiri. Tangga berada di tempat itu bekas digunakan oleh pekerja yang memperbaiki jaringan listrik.

Tak ada siapapun di sekitar tangga tersebut sehingga banyak yang mengaitkan dengan hal mistis. Diketahui kalau peristiwa tersebut terjadi di lorong ruang IGD RSUD Sekarwangi Cibadak. Warga beramai-ramai mencari link video tersebut. Sedangkan video tersebut direkam oleh seorang keluarga pasien.

Humas RSUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Ramdansyah, peristiwa tersebut terjadi seminggu yang lalu dan direkam oleh seorang keluarga pasien. 

BACA JUGA: Viral Video Penampakan di Tanjakan Dini Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Ini Faktanya

"Memang betul itu terjadi disini. Itu terjadi sekitar seminggu yang lalu. Kejadianya pukul 11.00 siang," kata Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com, Selasa (5/3/2019).

Ramdansyah meminta masyarakat tidak mengkaitkan kejadian tersebut dengan hal yang berbau mistis. Sebab kejadianya bisa dijelaskan dengan logika.

"Posisi kaki tidak sejajar dan tangga itu ringan. Lalu dipengaruhi oleh gaya gravitasi bumi dengan berada di posisi medan yang miring sehingga pasti akan terjadi seperti itu. Dan itu dapat diterima secara ilmiah bukan mistis. Apalagi kejadiannya itu pada siang hari," ujarnya.

Ramdansyah mengungkapkan, kejadian yang terekam dalam video yang viral tersebut tak berpengaruh terhadap aktivitas di RSUD Sekarwangi Cibadak. "Ngga lah, pasien tetap banyak. Pada waktu kejadian juga disitu ada security, ada ibu sedang berjalan, petugas admin. Tidak ada pengaruh sama sekali," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI