Sukabumi Update

Lagi Jembatan di Tegalbuled Sukabumi Rusak, Alas Kayu Bolong dan Tali Sling Putus

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan gantung penghubung dua kedusunan di Kampung Lingkungsari, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, kondisinya memprihatinkan. Tali sling jembatan putus dan alas kayunya sudah banyak yang bolong serta terlihat lapuk.

BACA JUGA: Berumur Puluhan Tahun, Jembatan Bambu di Tegalbuleud Sukabumi Bikin Was-was Warga

"Jembatan di atas Sungai Cibugel dengan panjang jembatan 60 meter dan lebar 1,6 meter ini, memang sudah lama rusak. Apalagi besinya sudah pada berkarat, bahkan di bagian tengah ada yang patah," kata Tim Vertikal Rescue Regional Jampang, Igoy Alianzee kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/3/2019).

Meskipun demikian, kata Igoy masyarakat tetap menggunakan jembatan tersebut walaupun ada ke khawatiran. "Jembatan ini aktif untuk aktifitas warga. Jika dibiarkan dikhawatirkan bisa tambah parah," tandasnya.

BACA JUGA: Jembatan di Jalur Alternatif Cibadak-Nagrak Sukabumi Amblas, Akses Ditutup

Sementara itu Kaur Umum Administrasi Desa Sumberjaya, Rizal Fadillah menjelaskan jembatan penghubung dua dusun yakni Dusun Kiaralawang dengan Dusun Sukasari itu sudah rusak sekitar satu bulan kebelakang dan menjadi tanggungjawab desa.

"Kami sudah perisapkan untuk memperbaiki jembatan itu, tali sling sudah ada. Tinggak diperbaiki. Mudah-mudahan bisa secepatnya, karena jembatan itu memang akses perekonomian dan akses pendidikan menuju SMP Negeri Cikadu," pungkasnya. 

 

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI