Sukabumi Update

Pihak RSUD Sekarwangi Buktikan Tangga Berjalan Sendiri Bukan Mistis

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, melakukan pembuktian kalau kejadian tangga berjalan sendiri bukan oleh hal mistis, Selasa (5/3/2019). Pihak RSUD kembali menaruh tangga alumunium di lorong ruang IGD tersebut, posisinya seperti dalam video yang viral beberapa hari belakangan ini.

Hasilnya, tangga memang bergerak-gerak sendiri setelah diberi sedikit dorongan. Hal ini terjadi karena posisi permukaan tempat menapaknya kaki tangga miring. Tangga terus bergerak turun hingga ke permukaan yang rata.

"Kami sengaja melakukan hal itu untuk membuktikan bahwa karena permukaanya menurun. Ketika tangga di dorong sedikit maka tangga bergerak turun seperti berjalan," ujar Humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/3/2019).

BACA JUGA: Terungkap! Tangga Berjalan di RS Sekarwangi Bukan Hal Mistis

Sebelumnya, sebuah video tangga bergerak sendiri viral di media sosial dan grup Whats App masyarakat Sukabumi. Dalam video berdurasi 30 detik, tangga lipat alumunium yang dalam posisi berdiri tersebut tiba-tiba saja bergerak sendiri seperti berjalan. Tangga berada di tempat itu bekas digunakan oleh pekerja yang memperbaiki jaringan listrik.

Tak ada siapapun di sekitar tangga tersebut sehingga banyak yang mengaitkan dengan hal mistis. Diketahui kalau peristiwa tersebut terjadi di lorong ruang IGD RSUD Sekarwangi Cibadak. Warga beramai-ramai mencari link video yang direkam oleh seorang keluarga pasien.

Ramdansyah meminta masyarakat tidak mengkaitkan kejadian dalam video viral tersebut dengan hal yang berbau mistis. Sebab kejadianya bisa dijelaskan dengan logika.

"Posisi kaki tidak sejajar dan tangga itu ringan. Lalu dipengaruhi oleh gaya gravitasi bumi dengan berada di posisi medan yang miring sehingga pasti akan terjadi seperti itu. Dan itu dapat diterima secara ilmiah bukan mistis. Apalagi kejadiannya itu pada siang hari," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI