Sukabumi Update

Diterjang Hujan Angin Rumah Warga Ciemas Sukabumi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Simpangbungur RT 01/03, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, tiba-tiba saja ambruk, Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 05.00 WIB.

Rumah milik Dadan (45 tahun) ini ambruk akibat kondisinya yang sudah reyot ditambah terjangan hujan deras disertai angin.

BACA JUGA: Tembok Rumah Warga Cicurug Sukabumi Ambruk

Dari data yang dihimpun, rumah tersebut ditempati Dadan bersama istrinya, Noni (35 tahun) dan anaknya Elsa (5 tahun). Rumah panggung tersebut sebagai besar terdiri dari kayu.

Beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. Sebab Dadan, istrinya dan anaknya sudah mengungsi ke rumah anak pertamanya. Namun seluruh perabotan dan pakaian tertimbun di dalam rumah.

"Akibat hujan sehingga tiang penyangga bangunan tidak kuat menahan beban, karena memang sudah lapuk sehingga rumah panggung berdinding bilik ukuran sekitar 3 meter x 6 meter tersebut ambruk," kata warga Yanto Yuliana, kepada sukabumiupdate.com.

Petugas BPBD Kecamatan Ciemas, Abdah Aziz mengatakan, muspika Ciemas, Pemdes Sidamulya, Babinsa serta Bhabinkamtibmas juga BPBD sudah melakukan assessment ke lokasi.

Menurut dia, peristiwa rumah ambruk tersebut tak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materil. "Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban. Kerugian Rp 5.000.000," tegasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI