Sukabumi Update

Rumah Ambruk di Ciemas Sukabumi, Hanya Tersisa Genteng Saja

SUKABUMIUPDATE.com - Satu keluarga selamat dari peristiwa rumah ambruk di Simpangbungur RT 01/03, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/3/2019).

Saat kejadian, Dadan (45 tahun) dengan istrinya, Nonih (35 tahun) dan anak keduanya, Elsa (5 tahun) sudah mengosongkan rumah tersebut. Mereka sudah mengungsi di rumah Sania (22 tahun), anak pertama pasangan Dadan dan Noni.

BACA JUGA: Diterjang Hujan Angin Rumah Warga Ciemas Sukabumi Ambruk

Malam sebelum Dadan sempat berada di rumah miliknya. Setelah salat Isya Dadan pulang ke rumah Sania. Dia mengetahui rumahnya ambruk setelah diberitahu saudaranya. Sebab rumah Sania, berjarak 500 meter dari rumah yang ambruk.

"Memang sudah seminggu menginap di rumah anak saya, Sania. Pada pagi itu saudara memberi tahu kalau rumah sudah ambruk. Rumah tersebut dibangun sudah hampir delapan tahun, memang sudah lapuk," ujar Dadan.

Dadan mengatakan, rumah yang ambruk itu berdiri diatas lahan milik saudaranya. Setelah kejadian ini, Dadan berencana akan membngun rumah di lahan milik pribadi yang berada dekat dengan rumah anak pertamanya, Sania.

"Rencana mau pindah ke tempat sendiri hasil membeli," ujarnya.

Menurut Dadan, hanya sebagian genteng saja yang diselamatkan dari rumah ambruk. Sedangkan kayu dan dinding bilik sudah hancur.

"Hanya sebagian genteng yang masih bisa dipakai, jumlah semuanya sekitar 2.000 buah. Namun yang masih dipakai sekitar 1.000 saja,"pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI