Sukabumi Update

Baru Lima Bulan Rusak Lagi, Dinas PU Minta Kontraktor Perbaiki Jalan Cijoho - Cikangkung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Baru lima bulan selesai diperbaiki jalan kabupaten ruas Cijoho - Cikangkung sudah menunjukan penurunan kualitas aspal. Di beberapa titik, aspal sudah mengelupas sehingga jalan berlubang, seperti di Kampung Simpang dan Kampung Cileles, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

"Baru juga selesai diperbaiki sudah mulai ada keretakan, bahkan ada dua titik yang sudah berlubang. Jalan tersebut sekitar bulan November 2018 diperbaiki, ada rehab dan pembangunan total sekitar 700 meter," kata Ardi Riyadi (43 tahun) warga Kampung Simpang, Desa Cikangkung, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (8/3/2019).

Senada dengan Ardi, keluhan juga diungkapkan Acep Fauzi (23 tahun). Menurut Acep, jalan tersebut baru saja diperbaiki dan berusia sekitar lima bulan, namun dibeberapa titik sudah mulai rusak. "Ada sekitar 10 titik yang retak, kemungkinan umur jalan tersebut setahun pun akan rusak," pungkasnya.

BACA JUGA: Faktor Ini yang Menyebabkan Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Berlubang

Proyek kegiatan di jalan tersebut adalah peningkatan atau pembangunan jalan kabupaten ruas Cijoho - Cikangkung, Kecamatan Ciracap. Jenis pekerjaannya berupa pekerjaan lapis permukaan dengan Lataston HRS - WC. Adapun anggaran bernilai Rp. 1.180.562.000,00, dari sumber dana APBD Kabupaten Sukabumi tahun 2018. Pelaksanaan CV Elang Erlangga.

Terpisah, UPTD Pekerjaan Umum (PU) wilayah VI Jampang Kulon Dayat Abdurrahman, membenarkan ada beberapa titik kerusakan seperti jalan berlubang. Dinas Pekerjaan Umum pun menekan kepada pelaksana agar segera diperbaiki.

"Semua kontraktual, harus diperbaiki. Kan ada masa pemeliharaan sampai bulan April. Kegiatannya baru lima bulanan. Jalan kabupaten ruas Cijoho - Cikangkung sepanjang 1100 meter," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI