Sukabumi Update

Longsor Terjang Cibadak Sukabumi, Camat: Sudah Dilaporkan ke Pak Bupati

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor menerjang Kampung Cimanggu 01/06, Desa Cihelang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Bencana yang terjadi pada Selasa, 26 Februari 2019 ini mengakibatkan sawah, kolam ikan tergerus tanah dan tujuh rumah terancam longsor. Selain itu, longsor berdampak menganggu pasokan air warga karena aliran sumber airnya terkena longsor.

BACA JUGA: Longsor di Cibadak Sukabumi, Belum Dapat Perhatian Pemda

Camat Cibadak Lesto rosadi mengungkapkan, dari kecamatan bersama relawan BPBD sudah meninjau lokasi dan kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada Bupati Sukabumi.

"Kalau kami sudah melakukan cek lokasi. Sudah melaporkan kepada pak Bupati melalui badan yang menangani kebencanaan," ujar Lesto kepada sukabumiupdate.com, Minggu (10/3/2019).

Namun, Lesto mengakui untuk tindakan belum ada. Menurut dia, bencana terjadi dimana-mana dengan tingkat kerusakan beragam. Dalam hal ini, Lesto berharap bencana longsor yang terjadi di Desa Ciheulang Tonggoh akan segera diatasi.

"Bencana terjadi dimana-mana di Kabupaten Sukabumi, barangkali ada yang lebih penting didahulukan penanganannya. Mudah-mudahan saja untuk Cibadak (Ciheulang Tonggoh) segera dapat penanganan lebih lanjut," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI