Sukabumi Update

Truk Besar Pengangkut Barang Perusahaan PLTMH Rusak Rumah Warga Sagaranten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Truk trailer pengangkut barang-barang industri milik perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) PT Zhong Min di Sagaranten sudah dievakuasi dengan cara diderek dump truk. Truk trailer tersebut amblas ke sisi jalan hingga menyebabkan kemacetan selama dua hari di jalan Provinsi Sagaranten-Cidolog.

Kejadian amblasnya truk trailer tersebut pada Sabtu (9/3/2019) siang dan bisa dievakuasi pada Minggu (10/3/2019) sore. Kemacetan terjadi karena posisi truk yang melintang sehingga menutup arus lalu lintas dari kedua arah. Selain kendaraan masyarakat, tiga truk trailer lainnya yang juga mengangkut barang-barang industri milik perusahaan PLTMH tak bisa melanjutkan perjalanannya. 

BACA JUGA: Lalulintas Terhambat, Truk Perusahaan Asing Terperosok di Sagaranten Sukabumi

Setelah truk trailer bisa dievakuasi dan arus lalu lintas kembali mengalir, masalah kembali muncul. Sebab truk-truk tersebut merusak bahu jalan serta merusak rumah warga termasuk fasilitas umum yang berada di pinggir jalan. Kerusakan terjadi di Kampung Batucuri, Desa Curug Luhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

"Sebuah rumah terdampak karena tertabrak truk. Selain itu merusak halaman rumah yang sudah dirabat beton karena tergilas. Lalu sebuah rumah rusak sedang karena tertabrak mobil dump truk pengangkut batu yang hendak mengevakuasi kontainer tersebut," ungkap Ketua RT 01/02 Kampung Batucuri, Dadang (50 tahun).

Menurut Dadang, pemilik rumah yang mengalami kerusakan sudah ditemui pihak perusahaan PLTMH, namun belum ada kepastian kapan akan ada penggantian.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI