Sukabumi Update

Kisah Kakek di Purabaya Sukabumi Berusaha Sekuat Tenaga Demi Kesembuhan Cucunya

SUKABUMIUPDATE.com - Dua balita di Kampung Legok Muncang RT 14/08, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, menderita sakit jantung dan TB Paru. Pertumbuhan keduanya pun lambat tak seperti anak seusianya.

Reva Nuraini (3 tahun) tidak bergerak aktif seperti anak seusianya karena penyakit jantung dan TB paru yang dideritnya. Ibu Reva, Ida Royani (35 tahun), mengungkapkan anaknya ini memiliki berat badan hanya 6,5 kilogram saja. Dari pemeriksaan dokter Reva didiagnosa memiliki kelainan jantung dan TB paru. Sehingga menghambat pertumbuhan Reva.

"Saya suka kasihan saat sesak nafasnya kambuh, ia seperti sangat kesulitan untuk bernafas. Ditambah nafsu makannya sangat buruk," ungkap Ida kepada sukabumiupdate.com, Rabu (13/3/2019).

BACA JUGA: Idap Tumor Ginjal, Kesembuhan Adonia Balita Asal Gunungpuyuh Sukabumi Terbentur Biaya

Kondisi serupa juga dialami sepupu Reva, Fariz (1 tahun) juga mengalami penyakit TB paru. "Anak saya ini tulangnya seperti lemas, bahkan untuk berguling saja harus saya yang bantu harusnya kan sudah belajar jalan seperti anak lain," ungkap ibu Fariz, Dewi.

Acim (60 tahun) berharap kesembuhan kedua cucunya itu. Reva dan Fariz sudah berulang kali dibawa ke rumah sakit untuk mengobatai sakit jantung dan TB paru, diantaranya RSUD Syamsudin SH akan tetapi usaha untuk sembuh terbentur biaya. Sehingga Reva dan Fariz membutuhkan uluran tangan.

"Saya ingin sekali menyembuhkan cucu - cucu saya, namun penghasilan kami yang sangat pas - pasan membuat kami hanya bisa pasrah. Namun saya tetap berupaya sebisa mungkin untuk kesembuhan cucu saya," lirih Acim.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI