Sukabumi Update

Remaja Palabuhanratu Ini Tinggalkan Rumah, Beralasan Sang Nenek Tak Mau Menyekolahkannya

SUKABUMIUPDATE.com - Remaja asal Palabuhanratu terlantar di lapang Lodaya Setra Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. 

Menurut kepala UPTD Puskesmas Surade, Solitaire E.F Ram Mozes, remaja tersebut mengaku bernama Muhamad Ilham berusia 14 tahun. Dirinya mengaku tinggal disekitar PLTU Palabuhanratu dan sudah dua minggu meninggalkan rumah.

Remaja tersebut, kata Solitaire, tinggal bersama neneknya. Sedangkan ibunya pergi bekerja ke luar negeri menjadi TKW. Remaja tersebut pergi dari rumah dengan alasan neneknya tidak menyekolahkannya.

BACA JUGA: Tak Kunjung Pulang, Siswi SMP Asal Sukabumi Dibawa Seorang Perempuan Tak Dikenal

"Dia tinggal bersama neneknya bernama Penti, sedangkan ibunya bernama Heti, pergi menjadi TKW. Dari pengakuannya ayahnya bernama Idrus warga Desa Cibenda Kecamatan Ciemas. Alasan dia pergi karena neneknya tidak sayang dan tidak menyekolahkan," ujar Solitaire, Kamis (14/3/2019).

Untuk tindak lanjut, Solitaire mengungkapkan sudah melaporkan remaja yang pergi dari rumahnya ini ke Muspika Surade dan sedang kordinasi dengan pihak Kecamatan Palabuhanratu.

"Anaknya masih ada di Posko Kesehatan Lodaya Setra," pungkasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI