Sukabumi Update

Truk Terguling di Parungkuda Sukabumi Dipasangi Garis Polisi, Cegah Muatan Teh Dijarah

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memasang garis polisi di lokasi kecekaan truk terguling di Jalan Raya Siliwangi, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/3/2019).

Hal itu dilakukan agar muatan teh yang dikemas dalam karung tak dijarah. Truk bernopol BG 8257 KB tersebut mengangkut teh milik PT Perkebunan Nusantara VII dari Palembang untuk diantarkan ke Surabaya. Namun sopir masuk jalur Sukabumi untuk mampir dulu ke bos pemilik truk yang ada di Sukaraja. Akan tetapi di tengah perjalanan truk mengalami kecelakaan akibat ban belakang kempes.

BACA JUGA: Truk Terguling di Parungkuda Sukabumi Akibat Ban Kempes

"Sebagai langkah awal police line dipasang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai ada penjarahan teh produk PT Perkebunan Nusantara Vll ini. Sehingga kami pasang police line," ujar Kasubnit Laka Polres Sukabumi Bripka Wangsit Edhi Wibowo kepada sukabumiupdate.com.

Upaya selanjutnya, kata Wangsit, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mendata jumlah kerugian yang dialami oleh warga yang rumahnya rusak tertimpa truk terguling.

"Kami sudah memanggil kendaraan unit derek untuk mengevakuasi kendaraan yang terbalik. Rencananya muatan akan dipindah ke truk lain. Dari pengakuan sang sopir atas nama Wendi (60 Tahun), ia berusaha mencari lokasi pinggir jalan yang aman karena sudah merasakan ban belakang kempes. Namun belum sampai ke pinggir jalan, truk keburu terbalik. Sampai saat ini sopir masih dimintai keterangan di Unit Laka TMC Satlantas Polres Sukabumi," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI