Sukabumi Update

Pohon Tumbang Dekat Taman Nobar Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pohon dengan tinggi belasan meter tumbang di dekat Taman Nobar, Jalan KH Ahmad Sanusi, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Minggu (17/3/2019), sekitar pukul 09.45 WIB. Pohon yang letaknya tepat di pinggir jalan itu sempat membuat arus lalulintas di sekitar Taman Nobar tersendat.

BACA JUGA: Remaja di Warudoyong Kota Sukabumi Terluka, Rumah Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami menjelaskan, pohon jenis trembesi dengan diameter kurang lebih 60 sentimeter itu diduga tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Sukabumi pada pagi hari tadi. 

"Akibatnya, hanya gangguan kecil terhadap akses lalulintas di sekitaran lokasi kejadian pohon tumbang tersebut," kata Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com, Minggu (17/3/2019).

Segera setelah mendapatkan informasi kejadian dan lokasi TKP, sambung Zulkarnain, Satgas Penanggulangan Bencana (PB) BPBD Kota Sukabumi dan tim siap jaga laksanakan 24 jam (Sigalak Tajam) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, dikerahkan ke lokasi kejadian. 

"Estimasi penanganan sekitar satu jam di lapangan dengan jumlah personil tujuh orang dari satgas PB dan Sigalak Tajam," tuturnya.

BACA JUGA: Pohon Tumbang Menimpa Angkot di Degung Sukabumi

Beruntung, tak ada korban jiwa dan kerugian materil akibat peristiwa pohon tumbang tersebut. Zullkarnain menilai, dikarenakan di bulan Maret ini masih menjadi puncak musim penghujan, dammpaknya terjadi anomali cuaca yang cenderung menimbulkan angin kencang tiba-tiba datang.

"Pastikan menjauh dari pohon atau tiang bangunan yang mudah roboh baik saat parkir mobil atau melintas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI