Sukabumi Update

Pabrik Gabah di Ciracap Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Pabrik pengeringan gabah di Kampung Limbangan RT 06/06 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Minggu (17/3/2019) sore, sekitar pukul 16.15 WIB. Pabrik tersebut diketahui milik Asep Wandi.

Saksi mata yang juga salah seorang karyawan pabrik, Iwan (31 tahun) menyebut, api diduga berasal dari tungku yang biasa dipakai untuk mengeringkan gabah di pabrik seluas 1.600 meter persegi tersebut.

BACA JUGA: Usai Menggoreng Ikan Asin, Rumah di Cibitung Sukabumi Ludes Terbakar

"Pertama kejadiannya, api itu langsung ada di atas. Waktu kejadian, di dalam ada lima orang. Begitu ada api, langsung pada lari, minta tolong," kata Iwan kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, lima ton beras, 40 ton gabah, dua unit mesin pengering atau oven ludes dilalap api. Warga sempat memadamkan api dengan alat seadanya, sampai dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.15 WIB.

BACA JUGA: Video: Rumah Dan Warung di Kabandungan Habis Terbakar

"Api itu udah kelihatan dari bawah. Kayaknya dari tungku yang pakai kayu bakar. Biasanya pakai gas, tapi karena gas habis, jadinya pakai kayu bakar," lanjut Iwan.

Dilaporkan sementara, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut. Petugas pemadam kebakaran di lokasi juga masih menghitung jumlah kerugian material.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI