Sukabumi Update

Penyebab Pabrik Gabah di Ciracap Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan pabrik pengeringan gabah milik Asep Wandi (38 tahun) di Kampung Limbangan RT 06/06 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Minggu (17/3/2019). Diketahui, api berasal dari tungku yang digunakan untuk mengeringkan gabah.

Anggota Polsek Ciracap, Brigadir Agus Sulaiman mengatakan, dari keterangan pekerja pabrik, api terlihat sudah berada di atap bangunan yang berbahan dasar bambu dan kayu. Namun demikian, pihaknya menyelidiki lebih lanjut dari mana api berasal.

BACA JUGA: Pabrik Gabah di Ciracap Sukabumi Terbakar

 

"Karena ada beberapa keterangan yang menyebutkan bahwa api berasal dari konsleting listrik, ada juga yang bilang dari percikan sisa pembakaran kayu. Namun yang paling dekat kemungkinan bahwa apu berasal dari tungku," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com di lokasi kebakaran.

Di tempat yang sama, relawan PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Dadang Priatna menjelaskan, pabrik dengan luas 1.600 meter persegi itu terbakar pada bagian atap dari tengah ruangan ke bagian sebelah kanan, yang terbakar sejajar kebawah dengan mesin oven, atau tungku pengeringan gabah.

BACA JUGA: Usai Menggoreng Ikan Asin, Rumah di Cibitung Sukabumi Ludes Terbakar

"Api bisa dipadamkan satu jam kemudian atas bantuan warga dan dua unit mobil pemadam kebakaran. Satu unit dari Surade dan satu lagi dari Jampang Kulon. Kami juga berkoordinasi dengan unsur Muspika Ciracap dan Pemdes Pasirpanjang yang saat kejadian memantau langsung ke lokasi. Dan kami sudah melaporkan kejadian ini ke BPBD kabupaten Sukabumi," tutup Dadang.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI