Sukabumi Update

Jika Hujan Deras Muncul Kolam di Jalan Raya Cisolok Palabuhanratu, Hati-hati!

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Raya Cisolok-Palabuhanratu tepatnya di dekat kantor Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, tergenang air setelah diguyur hujan yang terjadi sejak Selasa pagi tadi.

Warga setempat, Mulyana (40 tahun) mengungkapkan hal itu sudah sering terjadi setiap hujan deras turun, dimana air yang menggenang akibat saluran air atau drainase yang sempit.

BACA JUGA: Jalan Nasional Berlubang, Depan Pasar Cicurug Sukabumi Macet (17/2/2019)

"Airnya berasal dari sungai yang di atas jalan. Kan ada sungai kecil, alirannya kesini ditambah drainase di pinggir jalan tidak bisa menampung air dengan debit yang cukup banyak, makanya jadi menggenangi hampir semua badan jalan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Meskipun air bisa yang menggenangi tersebut bisa surut dengan sendirinya, namun Mulyana berharap pemerintah segera melakukan perbaikan drainase, atau bila perlu saluran airnya diperbesar dan lebih dalam, sehingga saat terjadi hujan deras dan debit air banyak tidak menyebabkan air meluap.

"Kalau bisa cepat diperbaiki lah. Bikin yang lebih besar dan lebih dalam drainase atau salura airnya," pungkas Mulayana.

BACA JUGA: Faktor Ini yang Menyebabkan Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Berlubang

Sementara itu, Kasi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Maman Darman mengatakan, jalan tersebut merupakan milik pemerintah pusat. Dengan demikian, kata Maman, semua masalah yang terjadi adalah kewenangan di sana.

"Itu jalan nasional. Sudah disampaikan ke kepala balai yang di Palabuhanratu, Insyaalloh nanti di sampaikan lagi ke balai nasional," singkat Maman.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI