Sukabumi Update

Butuh Bantuan, Bayi Dengan Tumor Ginjal di Kota Sukabumi Akan Dioperasi

SUKABUMIUPDATE.com - Adonia Najma Orlin (13 bulan), bayi yang menderita sakit tumor ginjal sehingga menyebabkan perutnya kian hari kian membengkak itu kini tengah menjalani perawatan di RS Hasan Sadikin Bandung. Menurut kabar, Adonia akan menjalani operasi besar penganggkatan tumor. Namun di satu sisi, keluarga yang merawatnya di sana sudah tidak mempunyai biaya untuk tinggal di Bandung.

BACA JUGA: Idap Tumor Ginjal, Kesembuhan Adonia Balita Asal Gunungpuyuh Sukabumi Terbentur Biaya

Nenek Adonia, Yeti Khotimah (55 tahun) mengungkapkan, untuk biaya perawatan Adonia selama di Bandung ini, pihaknya hanya mengandalkan BPJS yang itupun tidak diketahui apakah akan dapat menanggulangi semua biaya total, mulai dari perawatan, obat, kemoterapi, tindakan operasi dan tindakan medis lainnya.

"Hanya pakai BPJS saja, tapi kita juga enggak tahu nanti biaya akhirnya berapa. Yang penting Adonia bisa segera sembuh dulu," ungkapnya saat dihubungi sukabumiupdate.com melalui saluran telepon, Selasa (19/3/2019).

Yati menyebut, Adonia sudah menjalani kemoterapi untuk mengecilkan tumor yang berada di ginjal sebelah kirinya. Setelah itu, rencananya akan dilakukan tindakan operasi besar untuk mengangkat tumor yang sudah mulai menjalar ke bagian perut dalam lainnya.

"Kemoterapi sudah, tinggal rencananya mau dioperasi besar buat ngangkat tumornya," papar Yeti.

BACA JUGA: Idap Tumor di Kepala, Elis Warga Gunungpuyuh Sukabumi Tak Punya Biaya Operasi

Hal lain yang menjadi masalah adalah, pihak keluarga, terutama neneknya yang menjaga Adonia di Bandung, kini tak mempunyai biaya lagi untuk tinggal di Bandung menemai cucu kesayangannya tersebut. Menurutnya, selama di Bandung, dirinya tinggal di sebuah kontrakan dan hingga hari ini dirinya hanya tinggal mempunyai uang sebesar Rp 200 ribu saja.

"Bingung ini juga mau bagaimana. Barang-barang sudah pada dijualin, pinjam uang sana-sini, sekarang tinggal segini lagi uangnya, enggak tau nanti harus gimana," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI