Sukabumi Update

Trotoar Jadi Tempat Sampah di Sukakarya Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Trotoar jalan di Kelurahan / Kecamatan Sukakarya, Kota Sukabumi berubah menjadi tempat sampah. Tumpukan sampah limbah rumah tangga nonkrong diatas trotoar jalan yang seharunya berfungsi sebagai fasilitas pejalanan kaki.

BACA JUGA: Drainase Tersumbat Sampah, Warga Subangjaya Kota Sukabumi Kewalahan Urus Banjir

Tempat sampah diatas trotoar ini salah satunya berada di kampung Cijambe RT 001/010 Kelurahan / Kecamatan Sukakarya. Menurut warga, sejak drum yang biasanya jadi tempak penampungan sementara (TPS) sampah menghilang, terpaksa limbah dapur disimpan di atas trotoar.

“Dulu itu disini ada fasilitas pembuangan sampah berupa tempat sampah dari drum, namun sudah sekitar satu bulan tempat sampah tersebut tidak ada, entah hilang atau rusak, yang jelas tidak ada ", Ujar Pupah (27 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Kamis (21/3/2019).

Pupah kebetulan tinggal paling dekat dengan lokasi trotoar yang dijadikan tempat penyimpanan sampah oleh warga sekitar. “Kita inginnya ada tempat sampah lagi, jadi tidak ditaruh diatas trotoar, kotor, bau menganggu yang lewat,” sambungnya.

Keberadaan sampah diatas trotoar ini tidak berlangsung lama, menurut Neneng, Ketua RT setempat biasa sehari sudah diangkut oleh petugas kebersihan. “Biasanya 8 hingga 9 kepala keluarga menyimpan sampahnya disatu titik, diatas trotoar agar muda diangkut oleh petugas kebersihan,” jelasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI