Sukabumi Update

Gudang Palet Kayu di Bojonggenteng Sukabumi, Nyaris Ludes Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah gudang penyimpanan palet kayu berukuran 20x10 meter di Kampung Durenbongkok, RT 13/03, Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, nyaris ludes dilalap si jago merah, Senin (23/3/2019).

BACA JUGA: Kebakaran di Cikembar Sukabumi, Satu Keluarga Tewas

Pemilik gudang gesekan kayu, Yusup Supendi (45 tahun) mengungkapkan, pagi sekitar pukul 08.00 WIB melihat kepulan asap dari cerobong di gudangnya terlihat agak berbeda dari biasanya.

"Saya langsung bergegas ke gudang tempat pengopenan kayu, ternyata api dan asap sudah mengepul banyak," kata Yusup kepada sukabumiupdate.com.

Yusup bersama pekerja dan masyarakat berusaha memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya. "Setengah jam kemudian datang petugas pemadam kebakaran membantu mematikan api," paparnya.

Wakil Komandan Pos (Wadanpos) pemadam kebakaran wilayah dua Cicurug, Asep Patah menuturkan, telah menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan berusaha menjinakan api, meskipun sempat terkendala dengan banyaknya tumpukan palet kayu di dalam gudang.

"Alhamdulillah setelah palet kayu dikeluarkan terlebih dahulu, satu jam kemudian api sudah bisa kami jinakan," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai hingga puluhan juta rupiah. "Menurut pemilik palet kayu kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI